Pembersihan Lingkungan Aplikasi Bank Muamalat Indonesia

Android
Aplikasi
Bank Muamalat Indonesia
Banking
Author

Ikhlasul Amal

Published

October 16, 2023

Setelah lama jarang digunakan, aplikasi perbankan dari Bank Muamalat Indonesia (BMI) bermasalah, yakni aplikasi gagal melanjutkan setelah log masuk (login). Tidak ada penjelasan penyebab gangguan, diulang beberapa kali pun tidak membawa perubahan.

Sudah direncanakan untuk dibawa ke kantor cabang BMI terdekat, guna mendapatkan solusi atas kasus ini. Spontan saja, sebelum berangkat terpikir: barangkali dapat diatasi sendiri dengan cara aplikasi diset agar “bersih kembali”. Jika misalnya perlu aktivasi tertentu lewat layanan pelanggan, barulah harus dibawa ke kantor cabang.

Tangkapan layar aplikasi BMI

Ternyata aktivasi akun untuk aplikasi BMI termasuk yang mudah dilakukan, yakni berupa: nomor rekening, nomor ponsel, dan kode yang dikirim ke nomor ponsel tsb. Yang berarti kode yang dikirim ini sangat penting; jika terdapat kode masuk sedangkan tidak ada permintaan aktivasi, berarti ada usaha-usaha untuk masuk ke dalam akun.

Setelah semua beres, dicoba log masuk kembali, dan … alhamdulillah, berhasil. Untunglah, tadi tidak perlu datang dan merepotkan layanan konsumen BMI.

Selamat menggunakan layanan Bank Muamalat kembali!

Ringkasnya: lakukan pembersihan lingkungan aplikasi dengan instal ulang atau hapus tembolok (cache) dan data. Siapkan informasi yang diperlukan untuk aktivasi ulang.