2011-10-22

Kabar Kamis sore: AppFlower menarik digunakan sebagai kerangka-kerja di atas PHP dan ExtJS. Disebut “lebih tinggi” daripada kerangka-kerja semacam Code Igniter. Cocok buat saya? Hanya seorang pemrogram waktu-senggang atau mendadak datang minat.

Sudah diunduh dalam format VMWare, VMDK, dicoba di komputer teman di atas VirtualBox dan berjalan dengan baik. Belum diperiksa lebih mendalam, tampilan pertama hanya berlaku untuk satu pengguna — walaupun beberapa projek dapat dibuat olehnya. Apakah hal ini berkait dengan lisensi atau ada konfigurasi untuk beberapa pengguna simultan, belum tahu.

Basisdata terkenal didukung, baik keluarga Free Software atau komersial, namun salah satu keperluan kami, DB2, malah belum. Nah!

AppFlower termasuk perangkat lunak berlisensi ganda: GPL untuk pekerjaan GPL juga dan komersial untuk pekerjaan komersial. Namun dengan pembayaran per pengembang, cukup aman untuk tidak membebani calon konsumen.

Jumat sore: kecurigaan akan adanya penyusupan di subdirektori tema WordPress blog ini akhirnya terbukti melumpuhkan #direktif. Sebelumnya, ada laporan dari Willy Permana akan kejanggalan hasil tampilan Lynx, ternyata memang terjadi kekacauan di dapur yang akan membelokkan akses ke blog ini ke situs lain berisi merk obat-obatan liar jika diakses dengan peramban non-grafis, termasuk bot Google. Hasil dari halaman pencarian Google dan Google Webmaster mengindikasikan hal tsb.

Setelah dicari-cari tak ditemukan tempat para pembokong bersembunyi, akhirnya isi basisdata WordPress dibuatkan salinan, begitu pula subdirektori terkait, dan instalasi WordPress baru. Demikianlah, jadi mohon maklum jika tampilan berubah, karena memang mendulukan tulisan ini dibanding mengatur dapur kembali. Begitu pula jika terdapat dokumen atau foto belum ditampilkan.

3 Comments

  1. Untuk redirect, coba dicheck menggunakan wordpress exploit scanner pak, siapa tahu bisa terdeteksi : http://vavai.com/blog/v2/2009/10/15/cara-menganti

  2. Pantesan kemarin tampilannya kosong 😀

  3. lagi musim kok om, tenang aja, tips dari saya dan team 😀 http://www.Qwords.com/kb/menambah-sistem-keamanan

Comments are closed.