Pesta Blogger 2010

Semoga tidak ada halangan berarti, pagi nanti saya akan berangkat ke Jakarta bersama rombongan untuk menghadiri Pesta Blogger 2010. Rolly Awangga berbaik hati mengajak bergabung dengan rombongan Bandung diawali berkumpul di Kantor Telkom Divre III di Jalan Supratman. Tahun lalu saya juga berangkat bersama rombongan Bandung yang dikoordinasi oleh Ihwanul Iman dan Senny Oktaviani.

Rencana berangkat ke Jakarta untuk Pesta Blogger kali ini sempat digelayuti pertimbangan akan kondisi Jakarta yang dilanda banjir akibat hujan lebat selama tiga jam awal pekan ini dan berdampak macet, lumpuh total. Bandung sendiri juga hampir setiap hari hujan, biasanya siang menjelang sore, dan ini tentu membuat perasaan tidak nyaman untuk bepergian. Hingga akhirnya, kemarin sore, kondisi cuaca terlihat lebih bersahabat dibanding sebelumnya, saya tetapkan hati untuk berangkat.

Berdekatan dengan rencana di atas pula, motivasi kuat sejak bulan lalu untuk kembali menulis blog dengan lebih baik dibanding periode “jeda blog”, pekan ini pula blog ini dirombak total di bagian dapur dan keputusan saya untuk lebih fokus pada isi tulisan. Respon positif tentang “konsentrasi pada isi” datang dari Widianto Nugroho lewat Twitter bahwa dia juga sedang berkesenian. Sudah selayaknya keasyikan memotret lewat fotoblog tetap diimbangi dengan tulisan — dan bukan hanya lewat mikroblog.

Apa sih acara di Pesta Blogger?, pertanyaan dari beberapa teman dekat kepada saya.

Saya jawab: kumpul-kumpul dan ketemu adalah agenda utama, sedangkan agenda yang lebih serius adalah mengikuti lokakarya atau diskusi. Tentu saja berfoto bersama! Sekalian menyarankan untuk pengguna Flickr, mohon dipasangi tag pb2010 dan tambahkan foto kalian ke grup Pesta Blogger. Supaya lebih semarak di banyak jenis media.

Sampai jumpa di Pesta Blogger 2010 nanti.

3 Comments

  1. Ihwanul Iman adik Mas Amal? Namanya mirip.

    Oh ya, saya malah belum pernah datang di pesta blogger. Apa karena saya tak terlalu suka keramaian?

    1. Ikhlasul Amal 1 December 2010 at 17.16

      Bukan, beliau penggiat kegiatan blog yang sohor di kawasan Bandung.

      Saya juga tidak terlalu suka dengan keramaian dan di Pesta Blogger tetap dapat dihadiri dengan menikmati kondisi lebih tenang di sekitarnya. 😉

  2. Ya, saya? 😀

Comments are closed.